10 Pilihan PTN Favorite

 Image result for ptn favorite
Buat kamu anak SMA, khususnya yg sekarang sedang di bangku kelas 3. Pasti saat ini kamu sudah mulai mencari tahu, apa yg akan kamu lakukan setelah lulus? Nah buat kamu yang sudah pasti memilih untuk melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi, kamu sudah seharusnya mulai mencari tahu tentang Perguruan Tinggi. Yaps, Perguruan Tinggi di Indonesia ada beberapa bentuk, mulai dari Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik dan Akademi. Apa bedanya? Akan kami bahas di artikel selanjutnya. Perguruan tinggi tersebut menjalankan fungsi yg berbeda-beda. Ada yg Pendidikan Akademik, Pendidikan Vokasi ada juga yg Pendidikan Profesi. Apa bedanya? akan kami bahas juga di artikel selanjutnya.
Nah, untuk artikel kali ini akan dibagikan 10 PTN pilihan yang bisa kamu jadikan sebagai opsi untuk menentukan masa depan kamu nantinya. Apa saja?
  1. Universitas Gajah Mada
    Universitas Gajah Mada berhasil menempati peringkat 1 Perguruan Tinggi Non Politeknik terbaik di Indonesia menurut Kemenristek DIKTI 2017.
    UGM didirikan pada tahun 1949, berlokasi di Yogyakarta, DIY Yogyakarta. Jumlah mahasiswanya saat ini mencapat 45,000 mahasiswa. Program yg dijalankan ada 6. Program Sarjana, Program Pascasarjana, Program Profesi, Program International, Program Spesialis dan Diploma. Khusus program sarjana saat ini UGM menerima mahasiswa baru dari jalur SNMPTN, SBMPTN, Jalur Prestasi, Ujian Tulis UGM dan Program International.
  2. Institut Teknologi Bandung (ITB)
    ITB didirikan pada tahun 1959, berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Menurut Kemenristek Dikti, ITB memiliki jumlah mahasiswa mencapai 15,000 mahasiswa. Program yg dijalankan ada 4. Program Sarjana, Program Pascasarjana, Student Exchange dan Program Profesi. Khusus program sarjana saat ini ITB menerima mahasiswa baru dari jalur SNMPTN, SBMPTN, International Program dan Seleksi Mahasiswa Transfer.
    Calon Mahasiswa Baru akan masuk di salah satu dari 13 Fakultas yg ada di ITB. Mereka akan menjalani TPB (Tahap Persiapan Bersama) selama 1 tahun, kemudian memilih jurusan berdasarkan hasil TPB.
    Institut Teknologi Bandung berhasil menempati peringkat 2 Perguruan Tinggi Non Politeknik terbaik di Indonesia menurut Kemenristek DIKTI 2017.
  3. Institut Pertanian Bogor (IPB)
    Institut Pertanian Bogor berhasil menempati peringkat 3 Perguruan Tinggi Non Politeknik terbaik di Indonesia menurut Kemenristek DIKTI 2017.
  4. Universitas Indonesia (UI)
    Universitas Indonesia berhasil menempati peringkat 4 Perguruan Tinggi Non Politeknik terbaik di Indonesia menurut Kemenristek DIKTI 2017.
  5. Institut Teknologi Sepuluh November
    Institut Teknologi Sepuluh November berhasil menempati peringkat 5 Perguruan Tinggi Non Politeknik terbaik di Indonesia menurut Kemenristek DIKTI 2017.
  6. Universitas Diponegoro (Undip)
    Univeristas Diponegoro berhasil menempati peringkat 6 Perguruan Tinggi Non Politeknik terbaik di Indonesia menurut Kemenristek DIKTI 2017.
  7. Universitas Airlangga (Unair)
    Univeristas Airlangga berhasil menempati peringkat 7 Perguruan Tinggi Non Politeknik terbaik di Indonesia menurut Kemenristek DIKTI 2017.
  8. Universitas Brawijaya (Unbraw)
    Univeristas Brawijaya berhasil menempati peringkat 8 Perguruan Tinggi Non Politeknik terbaik di Indonesia menurut Kemenristek DIKTI 2017.
  9. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
    Univeristas Pendidikan Indonesia berhasil menempati peringkat 13 Perguruan Tinggi Non Politeknik terbaik di Indonesia menurut Kemenristek DIKTI 2017.
  10. Universitas Padjajaran (Unpad)
    Universitas Padjajaran berhasil menempati peringkat 14 Perguruan Tinggi Non Politeknik terbaik di Indonesia menurut Kemenristek DIKTI 2017


Pages